Khitan Massal (4 Januari 2011)

Mengemban Amanah Memberdayakan Umat




LAZ TAMU
"Berterima Kasih Kepada"
Al Fulla Foundation



Dalam rangka mengisi liburan anak sekolah, Lembaga Amil Zakat TAMU (Tabung Amanah Umat) menggelar  Khitanan Massal Gratis. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang diadakan oleh LAZ TAMU dalam upaya mengatasi permasalahan perekonomian yang dialami kaum dhuafa dalam hal biaya dan terbatasnya fasilitas serta jauhnya lokasi yang mereka tempuh jika ingin mengkhitan anaknya ke pusat kesehatan masyarakat.

Khitan merupakan perintah wajib dilakukan bagi laki-laki/pria muslim yang sangat dianjurkan sekali dengan alasan kesehatan guna menghindari sejumlah penyakit. Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah melakukan penelitian bahwa khitan dapat mencegah kematian akibat AIDS. Menurut data dari berbagai penelitian, terbukti pria yang di khitan memiliki resiko lebih rendah terinfeksi virus AIDS. Para peneliti juga menaksir, jika dalam 10 tahun ke depan semua pria dikhitan, sekitar 300.000 angka kematian akibat terinfeksi virus dapat dihindari. Sebab dengan di khitan, virus yang dapat bertahan lebih baik di lingkungan yang hangat dan basah seperti dibawah kulup, tak dapat bertahan hidup. Khitan ini biasanya dilakukan pada masa usia anak-anak rentang antara umur 6 – 10 thn, bahkan semakin cepat akan semakin baik.

Sebagai Lembaga Amil Zakat, TAMU mencoba merespon permasalahan tersebut dengan melaksanakan Khitanan Massal yang merupakan program  rutin setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini LAZ TAMU bekerjasama dengan para dokter dan perawat serta apoteker dan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi warga yang membutuhkan, sehingga dapat terpenuhinya perintah Allah yang merupakan kewajiban untuk laki-laki dan sudah waktunya untuk di khitan.

Khitanan massal ini diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 4  Januari 2011 Pada untuk tahun ini kegiatan khitanan massal akan dilakukan Kantor TAMU  di Jl. Sarbini N0.20 RT/RW 04/18 Jakasampurna Bekasi.. Adapun target peserta khitanan massal adalah 100 orang anak. 

Tujuan diadakannya khitanan massal gratis ini adalah selain untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pelaksanaan khitan, terutama masyarakat yang minim sarana khitan juga bertujuan untuk menumbuhkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat islam sebagai salah satu ajaran sunnah Nabi Muhammad SAW untuk berbagi terhadap sesama.

Dengan "Wujudkan Kepedulian Sosial Dengan Khitan Massal " kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat teutama kalangan pada anak laki-laki, selain itu kegiatan ini juga diselingi dengan game dan hiburan serta “DOOR PRIZE SEPEDA” hiburan untuk anak-anak agar mereka tidak terlalu takut saat menghadapi proses khitan" Kata Rahmat Malik selaku ketua Panitia Khitanan Massal gratis ini.




"
Do you Like this story..?

Get Free Email Updates Daily!

Follow us!

2 comments:

  1. wah bagus banget acara nya,,,,
    andai saja semua itu bisa di adakan di berbagai tempat dan di lakukan oleh seluruh lembaga pasti tidak ada lagi anak muslim yg belum sunat.
    saya sangat senang dengan kegiatan " laztamu.
    apapun kegiatan nya pasti TOP MARKOTOP.
    bravo laztamu,semoga banyak hati kaum muslim yg terketuk setelah melihat aksi dari laztamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...insyaAllah tahun depan TAMU bisa bikin khitan massal

      Delete